RRiHac's Blog
Monday, October 12, 2015

Hands on: Google Project Tango dapat melihat dunia dalam 3D

Pengembang Inggris akhirnya bisa mendapatkan tangan mereka pada Proyek Tango, tablet 3D-pemetaan Google yang menggunakan berbagai sensor untuk memetakan dunia fisik. Proyek Tango pengembangan kit - prototipe yang sampai bulan lalu hanya bisa dibeli di AS - sekarang tersedia di Inggris untuk 4 Juta Rupiah.


Diluncurkan pada bulan Maret 2014, Proyek Tango berharap untuk menjadi alat baru penting untuk menciptakan model 3D dari dunia kita hidup di. Aplikasi potensial meliputi menciptakan game augmented reality dan virtual, pemetaan dalam ruangan dan bahkan membantu orang buta menavigasi.



NIRKABEL bisa pergi tangan-dengan Proyek Tango selama acara demo di kantor Google di London. Tablet itu sendiri tampak biasa-biasa saja, tapi ini tidak sama seperti tablet Android lama. Ini menggabungkan kamera wide-angle dengan kamera 4 megapiksel biasa, ditambah meter inframerah dan kamera inframerah untuk merasakan kedalaman. Accelerometer, giroskop, GPS dan barometer melengkapi departemen optik.

Kemampuan untuk cepat membangun 3D peta tempat tertentu (lebih baik jika dalam ruangan) adalah fitur utama Proyek Tango. Menangkap replika sempurna dari sebuah ruangan adalah prestasi mengesankan untuk sebuah tablet yang harganya sedikit lebih 4 Juta Rupiah. NIRKABEL digunakan tablet, namun teknologi akan segera tertanam di smartphone juga.

Resolusi tersebut masih terlalu rendah untuk pemodelan benda kecil dan menengah - Anda tidak dapat menggunakan Proyek Tango untuk memindai secangkir dan 3D cetak satu, misalnya. Tapi itu cukup baik untuk lokasi: peta 3D dari toko bisa dipersonalisasi untuk secara akurat menunjukkan di mana setiap produk. Sebagai Project Tango dapat menghafal tempat itu mengunjungi, maka secara otomatis akan menyajikan peta yang tepat segera setelah mengakui lokasi.
Lokasi scan juga dapat dicampur dengan augmented reality. Kami mampu untuk kecepatan sekitar mobil sport disesuaikan ditempatkan ke ruang kosong menggunakan AR. Sedangkan objek yang dipilih untuk demo itu tidak ideal - potensi mobil-pembeli bisa dibilang ingin menyentuh hal yang nyata - aplikasi lain terdengar meyakinkan: bayangkan jika Anda bisa memposisikan AR furniture di ruang tamu Anda untuk melihat seberapa baik dilengkapi.


Akhirnya, Proyek Tango dapat mengubah lokasi apapun menjadi video game. NIRKABEL cavorted sekitar kantor Google menghancurkan zombie, robot pembunuh (menggabungkan tablet dengan senapan plastik), dan monster ungu. Pengalaman itu menyenangkan, meskipun antarmuka tablet ini tidak terlalu mendalam.

Perasaan keseluruhan adalah bahwa, sementara itu perlu beberapa pekerjaan harus benar-benar signifikan, platform adalah diragukan lagi menjanjikan dan terbuka untuk penafsiran imajinatif - seseorang, misalnya, mencoba untuk menggabungkan dengan drone. Google juga bekerja sama dengan NASA untuk melihat bagaimana Proyek Tango bisa membantu membuka jalan untuk pengembangan asisten robot berbasis ruang. Karena semakin banyak pengembang mulai bekerja pada Proyek Tango, daftar aplikasi yang hanya bisa tumbuh.