RRiHac's Blog
Sunday, October 19, 2014

Dell Mengumumkan Alienware Terbaru Kekuatan CPU 4.4 GHz


Di California, Alienware merupakan notebook gaming yang menjadi produk unggulan produsen asal Amerika Serikat, Dell. Bukan hanya desain yang terlihat mewah, notebook ini juga diklaim memiliki kinerja yang cukup optimal untuk memainkan beberapa program dan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi.


Kabarnya, baru-baru ini Dell dan Intel telah bekerja sama dengan menghadirkan Alienware 17 dan 18 dengan kekuatan prosesor Core i7 yang sudah di-overclocking. Dell Alienware dengan layar dimensi 18 inci memiliki kekuatan prosesor kecepatan hingga 4.4GHz. Karena sebelumnya, Alienware 17 dan 18 hanya memiliki kecepatan 1.8GHz.

Dikutip dari laman Softpedia, Minggu (19/10/2014) melalui siaran rilisnya, Intel beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa prosesor dari generasi Haswell dalam seri Intel Core i7-4940MX, yang ada dalam Alienware 18 biasanya hanya mampu mencapai kecepatan 3.1GHZ. Kini telah mengalami peningkatan melalui sistem turbo, hingga kecepatan 4.4GHz.

Sedangkan untuk Alienware 17 yang mengggunakan prosesor Intel Core i7-4910MQ dengan kecepatan 2.9GHZ dan peningkatan hanya mencapai 3.9GHZ melalui mode Turbo. Kini, kemampuan prosesor tersebut mampu ditingkatkan hingga menyentuh angka 4GHz dengan sistem overclocking.

Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa telah mengembangkan solusi Thermal terbaru untuk mengatasi tingkat panas berlebih dalam prosesor. Sehingga, Alienware 17 dan 18 diklaim akan tetap handal dengan performa optimal dalam jangka waktu pemakaian lama sekalipun. 

Selain prosesor, Alienware juga didukung dengan chip grafis NVidia dan akan dibanderol dengan harga USD1.399 atau sekira Rp17 juta. Sedangkan untuk Alienware 18, akan dibanderol USD2.099 atau sekira Rp25 juta dengan chip grafis NVidia dalam konfigurasi SLI atau menggunakan Crossfire AMD. Dan kedua notebook terbaru itu diklaim mendukung memori RAM hingga kapasitas 32GB.