RRiHac's Blog
Monday, November 23, 2015

Pindato Pendidikan Indonesia

Pada era ini pendidikan adalah hal yang mutlak untuk meningkatkan daya saing seorang individu dengan individu lainnya. Peningkatan status sosial suatu individu dan masyarakat dapat tercapai dengan pendidikan yang tinggi. Karenanya gunakanlah waktu yang ada untuk terus belajar dan mengenyam pendidikan. Jangan sia-siakan masa muda tanpa mendapatkan pengajaran dan pengetahuan. Hanya melalui pendidikan kita bisa mengejar ketertinggalan dan berupaya mensejajarkan diri kita dengan negara-negara maju.

Dengan perkembangan teknologi kini belajar bisa dilakukan dimana saja. Dengan teknologi modern, semakin mudah bagi manusia untuk mendapatkan informasi serta ilmu pengetahuan. Tak hanya informasi dari lingkungan sekitar saja yang bisa didapat tapi juga informasi dari seluruh belahan dunia. Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi banyak sekali memberikan keuntungan dalam kegiatan pembelajaran. Era globalisasi jika disikapi dengan bijak memang banyak memberikan dampak yang positif untuk kehidupan masyarakat kita.

Setiap individu berhak mendapatkan pendidikan. Melalui pendidikan kualitas hidup suatu bangsa dapat meningkat. Pendidikan merupakan suatu sarana peningkatan kualitas individu yang akan berguna tak hanya bgi individu itu sendiri tapi juga bagi lingkungannya dan juga bagi bangsanya. Pendidikan adalah hal yang membedakan antara bangsa yang beradab dengan yang tidak beradab, karenanya hendaknya kualitas pendidikan nasional bisa terus dikembangkan dan dikaji dengan sedemikian rupa seiring dengan tuntutan kemajuan zaman.